UM Parepare

Tata Cara Pembayaran Kuliah Mahasiswa Baru


30 Juni 2020


 

Cara registrasi pembayaran melalui e-Cash UMPAR: 

  1. Akses e-Cash di e-cash.umpar.ac.id. Login dengan menggunakan user name dan password yang sama ketika anda mengakses LogBook. Namun untuk mahasiswa baru, login dengan menggunakan Akun dan password PMB nya masing-masing.
  1. Pilih menu registrasi. Akan tampil daftar jenis pembayaran yang bisa anda pilih sesuai dengan yang akan dibayar. Pilih jenis pembayaran dengan memberi tanda centang, scroll ke bawah lalu tekan tombol PILIH.
  1. Tampil konfirmasi pilihan anda. Jika sudah benar dan yakin, tekan tombol SETUJU. Jika akan memilih ulang, tekan tombol PILIH ULANG, atau jika anda ingin keluar (membatalkan registrasi), tekan tombol KELUAR.
  2. Jika anda menekan tombol SETUJU, maka data registrasi pembayaran anda akan disimpan, dan akan ditampilkan konfirmasi pembayaran anda. Silahkan melakukan pembayaran/transfer sesuai dengan jumlah yang telah ditetapkan. Pembayaran dapat dilakukan di bank mana saja atau transfer melalui ATM.
  3. Setelah melakukan pembayaran, foto/scan bukti pembayran/transfer anda, kemudian kembali akses e-Cash. Pilih menu Upload Bukti. Pilih kode pembayaran yang sesuai dengan nominal pembayaran anda. Lalu pilih file bukti yang telah anda foto/scan, kemudian tekan tombol UPLOAD BUKTI.
  4. Untuk mengecek apakah pembayaran anda telah masuk, silahkan pilih menu Data Pembayaran. Jika data pembayaran telah terkonfirmasi oleh pihak Bank, maka pembayaran yang telah anda lakukan akan tampil di menu